Adu Balap Mobil Artis Korea di “Top Gear Korea”

Diposting oleh Unknown on Jumat, 05 April 2013


JAKARTA, GOSIP ARTIS — Setelah sukses tayang di televisi Inggris tahun 2002 melalui saluran BBC dan kemudian diadaptasi di sejumlah negara, termasuk Australia, Rusia, dan Amerika, program acara otomotif Top Gear mulai merambah Asia. Korea mengawalinya dengan Top Gear Korea yang diputar di saluran KIX sejak 4 September dan ditayangkan setiap Selasa pukul 21.00 WIB.

Inilah program acara yang dimintai para pencinta dunia otomotif. Bagaimana tidak, mereka bisa mengintip dalaman mobil-mobil berkelas dunia—seperti Ferrari, Lamborghini, Maserati, Porsche, Rolls-Royce, Bentley, dan Benz—mulai dari harga, desain, kapasitas bahan bakar, keunggulan, hingga performanya.

Dikemas dengan menghibur, tayangan Top Gear Korea ini akan dipandu oleh tiga pria dari berbagai latar belakang, tetapi sama-sama ahli di bidang otomotif. Mereka adalah mantan pebalap mobil profesional  Kim Jin-pyo, pengamat mobil dan motor Kim Kap-soo—yang nantinya akan digantikan aktor Jo Min-gi pada musim kedua, dan bintang film East of Eden dan Blood Thirsty Prosecutor yang juga penggemar balap mobil, Yeon Jung-hoon.

Dalam tayangan tersebut ada segmen adu balap para artis tenar Korea. Ini tentunya akan menjadi ajang bergengsi bagi mereka dalam uji nyali dan kemampuan di arena balap, di mana perolehan waktu akan dicatat dalam track yang ada. Mereka yang dihadirkan antara lain Kim Soo-ro, Kim Ok-bin, Jo Kwon 2AM, Seulong, penyanyi Alex, Hyuna, Gayoon 4Minute, dan banyak lagi.

Aktris pemeran film hits, Sunny Kang Sora, mendapat kesempatan mengendarai mobil Ferrari California bernilai 350.000 dollar AS untuk menghadiri pembukaan Busan International Film Festival (BIFF). “Program kami akan membawa Anda di belakang layar dengan salah satu bintang terpanas di acara tersebut, aktris Kang Sora. Pemirsa juga akan dapat menikmati keindahan Nightscape Busan saat mereka jelajah dalam sebuah Ferrari yang luar biasa dengan Kang Sora,” ungkap Kim Jin-pyo.

Top Gear versi Korea diproduksi CJ E&M dan ditayangkan saluran televisi XTM sejak 20 Agustus 2011. Program ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dengan rating 1,28 pada episode perdana.

Beragam tantangan dihadirkan mulai dari balapan dengan kereta supercepat (bullet train) di Korea, drag race dengan mobil berbeda, hingga adu balap ketiga host dengan rute dari Seoul ke Pusan dengan menggunakan mobil, kereta, dan pesawat.

Sumber : kompas